Harga Alat Bantu Dengar Anak Murah

Harga Alat Bantu Dengar Anak Murah

Anak-anak dengan gangguan pendengaran dapat mengalami masalah dengan kemampuan berbicara, bahasa, dan sosial. Mereka mungkin kesulitan belajar di sekolah. Adalah penting untuk menguji pendengaran anak Anda dan meminta mereka untuk membantu sejak dini. Jika Anak mengalami gangguan pendengaran, segeralah lakukan penanganan sejak dini dengan menggunakan alat bantu dengar misalnya. Harga alat bantu dengar beragam disesuaikan dengan gangguan pendengaran anak.

Kunjungi Audiolog

Anak Anda harus menemui audiolog untuk tes pendengaran. Audiolog dapat menemukan alat bantu dengar terbaik untuk anak Anda, jika ia membutuhkannya. Bayi yang berumur 4 minggu bisa memakai alat bantu dengar. Mendapatkan bantuan lebih awal akan sangat membantu perkembangan anak Anda.

Audiolog akan berbicara kepada Anda tentang apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan alat bantu untuk anak Anda. Anda juga akan belajar cara merawat alat bantu dengar tersebut. Anda perlu belajar menyesuaikan alat bantu dengar untuk anak kecil. Sedangkan anak yang lebih besar dapat belajar menyesuaikan alat bantu mereka sendiri.

Temukan Alat Bantu Dengar Terbaik untuk Anak Anda

Audiolog Anda akan menemukan alat bantu terbaik untuk anak Anda. Audiolog akan berbicara kepada Anda tentang apa yang dilakukan anak Anda di siang hari dan apa yang dia butuhkan.

Saat anak Anda tumbuh, telinganya tumbuh. Ini berarti bahwa dia akan membutuhkan cetakan liang telinga baru secara teratur. Di rumah dan di sekolah, anak Anda dapat terhubung ke sistem teknologi pendampingan pendengaran atau HATS. Bantuan anak Anda harus memiliki fitur yang terhubung ke sistem ini.

Ada berbagai jenis alat bantu dengar. Jenis terbaik untuk anak Anda tergantung pada kebutuhan dan keterampilannya. Alat bantu dengar di belakang telinga (BTE) adalah yang paling umum untuk anak kecil karena:

  • Dapat melampirkan ke berbagai jenis earmold
  • earmold mudah untuk diganti ketika anak Anda tumbuh
  • earmold mudah untuk dibersihkan
  • Anda dapat melakukan pemeriksaan mendengarkan dan menyesuaikan bantuan
  • cocok untuk jenis gangguan pendengaran apapun
  • terdapat fitur yang terhubung dengan HATS
  • earmold lembut dan aman untuk telinga kecil

Sedangkan alat bantu dengar dengan model di dalam telinga (ITE), umumnya untuk orang dewasa.

Jangan jadikan harga alat bantu dengar untuk anak sebagai patokan Anda untuk tidak membelinya, atau malah hanya membeli yang murah. Karena kemampuan bicara dan tumbuh kembang anak Anda tidak ternilai harganya.