Anak Menggunakan Alat Bantu Dengar Di Dalam Telinga (ITE)

Bisakan Seorang Anak Menggunakan Alat Bantu Dengar Di Dalam Telinga (ITE)? Secara umum, alat bantu dengar digital yang dipasangkan di belakang telinga (BTE) merupakan standar dari alat bantu dengar NHS meskipun ada beberapa pihak kesehatan yang menyediakan alat bantu dengar di dalam telinga dan disesuaikan dengan lokasi di mana seorang anak tersebut tinggal. Alat bantu dengar ITE dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan BTE.

Meskipun demikian, ITE tidaklah cocok untuk anak-anak karena alasan berikut.

  1. Saluran telinga pada anak yang belum cukup dimasuki alat bantu dengar
  2. Penyesuaian atas alat bantu dengar seiring dengan perkembangan anak
  3. Lapisan plastic yang keras pada ITE mempengaruhi pertumbuhannya
  4. Keterbatasan teknologi dan baterai
  5. ITE tidak bisa digunakan dengan alat bantu radio

 

Dapatkan Seorang Anak Memilih Warna Dari Alat Bantu Dengarnya?

Anak-anak memiliki kesempatan dalam memilih alat bantu NHS yang disesuaikan dengan warna rambut dan earmould. Untuk digunakan dalam sepak bola, anak-anak bisa memilih warna yang cerah dan warna kesukaan untuk penyesuaian seragam sekolah. Earmold tersedia dalam warna berkilau dan memiliki gambar di dalamnya.

 

Seberapa Lama Anak Bisa Mendapatkan Sebuah Earmold Yang Baru?

Pihak klinik audiologi memberikan waktu selama dua minggu untuk anak yang ingin mendapatkan mould baru. Pengembalian bisa dilakukan kurang dari 3 hari untuk mendapatkan earmould baru. Dalam hal ini, earmould baru bisa didapatkan ketika anak-anak membutuhkan piranti tersebut dalam satu minggu. Beberapa layanan audiologi akan memanfaatkan hal ini untuk mempercepat proses.

  1. Mengirimkan permintaan pada hari yang sama untuk mengurangi biaya pengiriman
  2. Dengan menyematkan alamat rumah, maka akan memudahkan pihak pencipta mengirimkan langsung ke alamat rumah
  3. Beberapa wilayah memiliki orang tua ataupun ahli yang terlatih untuk memilih ketertarikan yang akan mengurangi waktu tunggu untuk perjanjian

 

Di Mana Mendapatkan Baterai?

Pihak NHS akan menyediakan baterai yang bisa diisi ulang sesuai dengan perlengkapannya secara gratis. Dalam sekali waktu, layanan audiologi memberikan dua paket baterai untuk setiap alat bantu dengar. Sedangkan untuk anak yang menggunakan alat bantu dengar yang terintegrasi dengan penerima FM, alat bantu dengar berkekuatan tinggi atau koklea implan maka persediaan yang banyak akan disediakan. Pihak audiologi biasanya akan memberikan saran untuk mendapatkan baterai melalui berikut.

  1. Pusat kesehatan lokal
  2. Guru yang mengajar anak tuli
  3. Melalui pos

Pada kondisi yang darurat, baterai bisa didapatkan dari pihak ahli kesehatan dan seseorang yang menyediakan alat bantu dengar.

 
Bagaimana Membuang Baterai Yang Telah Digunakan?

Untuk masalah membuang baterai, bisa dilakukan melalui penggantian baterai baru dari pihak audiologi, sehingga baterai yang habis akan diisi ulang untuk digunakan kembali. Selain itu, pembuangan baterai bisa dilakukan di tempat sampah meskipun kini toko besar akan memberikan kotak untuk menyimpan baterai bekas yang akan dilakukan recycle.

 

Apakah “Layanan Rekaman” Untuk Anak?

Pemberian buku kepada anak sebagai layanan rekaman dilakukan ketika anak merasa cocok dengan alat bantu dengar NHS. Meskipun buku ini tidak pernah diminta oleh pihak layanan audiologi untuk anak, namun akan sangat penting seiring anak tumbuh besar dan memerlukan layanan akses NHS.

Buku layanan rekaman terdiri dari alamat pemilik di bagian belakang, alamat layanan audiologi di belakang, dan halaman kosong diantara keduanya.

 

Teknologi Apa Yang Bekerja Dengan Alat Bantu Dengar Anak?

Semua alat bantu dengar NHS, alat bantu dengar yang terpasang di tulang dan koklea implan bisa digunakan dengan batuan radio. Keseluruhannya ini membutuhkan adapter yang disambungkan dengan penerima bantuan radio. Beberapa alat bantu dengar NHS juga diintegrasikan dengan penerimaan FM yang disesuaikan dengan kepemilikan lokal. Di lain sisi, pihak guru yang mengajar orang tuli juga membantu dalam menyesuaikan alat bantu radio supaya efektif untuk proses belajar mengajar. Saat ini alat bantu dengar memiliki aksesoris yang bisa dikoneksikan dengan piranti lain seperti telepon, MP3 dan lain sebagainya.