Tips Menjaga Alat Bantu Dengar Si Kecil

Tips Menjaga Alat Bantu Dengar Si Kecil

“Pastikan anak Anda menggunakan alat bantu dengar mereka selama mereka aktif atau tidak tertidur” adalah rekomendasi yang diberikan ke setiap orang tua dari audiolog pediatrik mereka. Tetapi kendala yang rumit adalah menjauhkan tangan penasaran bayi dari perangkat mereka. Bagaimana cara agar Menjaga alat bantu dengar tetap terpasang ditelinga mereka?

Tidak peduli berapa kali mereka melepasnya, penting bagi Anda untuk tetap menggunakannya. Kegigihan Anda akan membuahkan hasil sehingga anak Anda dapat mendengar dan mengalami semua suara di sekitar mereka, termasuk suara Anda saat Anda mengatakan “Aku mencintaimu” atau menyanyikan lagu pengantar tidur. Waktu pakai yang sukses sangat penting bagi anak Anda untuk belajar mendengarkan, berbicara, membaca, dan berkembang.

Sebagian besar bayi dan balita melewati fase ini, jadi ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian. Anak Anda akan menyukai perangkat mereka dan mulai memintanya segera setelah mereka bangun. Sementara itu, kami memiliki beberapa tips bermanfaat untuk menjaga agar alat bantu dengar tetap terpasang pada anak Anda. Teruslah membaca untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda seperti, “Berapa lama anak saya harus memakai perangkat mereka?” dan “Apa yang dapat saya lakukan untuk menjaga perangkat tetap di telinga mereka?”

Tips Menjaga Alat Bantu Dengar Tetap Terpasang
  1. Waktu penggunaan alat bantu dengar
    Mata terbuka, telinga mendengar
    Sangat penting bahwa anak Anda mendengar setiap saat, saat mereka bangun dari tidur. Mereka perlu menggunakan alat batu dengar mereka sepanjang waktu sehingga mereka tidak akan melewatkan satu kesempatan pun untuk mendengarkan.
    Bayi dan waktu tidur siang
    Bayi Anda kemungkinan akan banyak tidur siang pada usia ini. Bahkan jika mereka hanya terjaga selama beberapa menit di antara tidur siang, pastikan perangkat mereka menyala!
  2. Kiat untuk mempertahankannya
    Mengganggu
    jika mereka melepas perangkat mereka, alihkan perhatian mereka darinya dan ke arah sesuatu yang menyenangkan! Mereka akan segera lupa untuk melakukannya ketika ada sesuatu yang menarik untuk dimainkan.
    Pasang kembali perangkat
    Jika anak Anda melepas perangkatnya, pasang kembali dengan tenang. Jangan membuat masalah besar dari itu, dengan cara itu mereka tidak akan memberi reaksi penolakan. Kegigihan Anda akan membuahkan hasil dan mereka tidak akan melakukan ini selamanya!

Kenakan waktu itu penting! Buat komitmen untuk menyimpan perangkat pada anak Anda, dan minta semua keluarga dan pengasuh untuk melakukan hal yang sama.

Sementara sebagian besar bayi dan balita melewati fase melepas alat bantu dengar mereka, jika itu sering terjadi, mungkin ada masalah mendasar, seperti earmold yang tidak pas atau infeksi telinga. Bicarakan dengan profesional pendengaran dan audiolog pediatrik Anda tentang pertanyaan atau masalah apa pun. Jangan tunda! Setiap detik dari pendengaran itu penting. Perkembangan otak bayi Anda bergantung padanya.

 

Source:
https://www.hearingfirst.org/b/blog/posts/tips-for-keeping-hearing-devices-on-little-ears